JASMANSYAH

Media Shilaturrahmi, berbagi informasi & Ilmu

GUBERNUR NTB MELANTIK BUPATI-WABUP LOTIM 2018-2013

Posted by JASMANSYAH pada September 2, 2008

SUKIMAN AZMI – SYAMSUL LUTHFI DILANTIK GUBERNUR NTB

MATARAM – Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Serinata melantik Bupati Lombok Timur Muhammad Sukiman Azmi (bekas Komandan Kodim) dan Wakilnya Muhammad Syamsul Luthfi (Ketua DPRD) di Selong, Sabtu (30/8) pagi. Berlangsung di gedung DPRD Lombok Timur, selesai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh pasangan incumbent yang dikalahkannya Ali Bin Dahlan – Rahmad Suhardi dalam pemilihan yang berlangsung 7 Juli 2008 lalu.

Menurut Serinata, semula proses proses politik dalam rangka pemilihan yang untuk pertama kalinya dipilih langsung oleh rakyat ini,  sempat berlangsung dalam suasana yang sedikit memanas. ‘’Namun ending-nya justru sangat menyejukan,’’ katanya.

Dikatakannya, bahwa apa yang telah dilewati oleh seluruh masyarakat Lombok Timur sampai dengan saat pelantikan, harus disadari sebagai sebuah kompetisi politik pilkada yang merupakan salah satu perwujudan demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sesuai keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah Lombok Timur, Sukiman Azmy-Syamsul Luthfi memenangkan pemilihan menyisihkan pasangan incumbent Ali Bin Dachlan dengan Lalu Gafar Ismail (Algaf), Rachmad Suhardi-Abdul Rasyd.

Semula Algaf mengajukan gugatan perselisihan pilkada yang disidangkan di Pengadilan Tinggi Mataram. Namun dugaan adanya kecurangan pelaksanaannya ditolak.(supriyantho khafid)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: