JASMANSYAH

Media Shilaturrahmi, berbagi informasi & Ilmu

Amien: Bush, Fasisme Gaya Baru

Posted by JASMANSYAH pada Agustus 13, 2008

Amien: Bush, Fasisme Gaya Baru Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Wednesday, 13 August 2008
var sburl1544 = window.location.href; var sbtitle1544 = document.title;var sbtitle1544=encodeURIComponent(“Amien: Bush, Fasisme Gaya Baru”); var sburl1544=decodeURI(“http://hidayatullah.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=7405”); sburl1544=sburl1544.replace(/amp;/g, “”);sburl1544=encodeURIComponent(sburl1544);

Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengatakan surat sejumlah Kongres AS terhadap Indonesia ibarat penyakit kambuhan. “..suka intervensi,” ujarnya

ImageHidayatullah.com–Surat sejumlah angota Kongres AS kepada pemerintah Indonesia untuk melepaskan tahanan Organisasi Papau Merdeka (OPM) mendapat reaksi keras dari mantan Ketua MPR RI Amien Rais.

Menurut Amien, apa yang dilakukan oleh Kongres AS itu adalah bentuk dari penyakit kambuhan. “Jadi kalau sudah kambuh penyakitnya, suka intervensi,” ujarnya, saat ditemui usai bedah buku Selamatkan Indonesia, di Rumah PAN, Warung Buncit, Jakarta, tadi malam.

Amien menyarankan, pemerintah Indonesia untuk tidak menggubris surat itu. Menurut dia, seandainya pun pemerintah membuat langkah politik terhadap OPM, maka harus dengan pertimbangan rasional. “Boleh saja kongres AS mencampuri urusan kita, namun kita harus tegas menolaknya,” kata Amien.

Ia menambahkan, langkah Kongres AS juga bagian dari ketidiakpahaman atas etika pergaulan komunitas internasional. Amien menilai, AS di bawah kepemimpinan George W Bush memiliki doktrin yang kebabalasan. “Jadi sekarang Bush sedang melakukan fasisme gaya baru yang jauh dari semangat demokrasi,” tegas Amien.

Surat yang ditandatangani 40 anggota Kongres AS itu, berisi desakan agar dua orang anggota OPM yang terlibat kasus pengibaran bendera Bintang Kejora di Lapangan Trikora, Abepura pada 1 Desember 2004, segera dibebaskan dari tahanan.

Kedua tahanan itu adalah Filep Karma dan Yusak Pakage. Mereka telah dijatuhi pidana penjara 15 dan 10 tahun pada Mei 2005. [wpd/www.hidayatullah.com]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: