JASMANSYAH

Media Shilaturrahmi, berbagi informasi & Ilmu

Tips Sukses Menjalani Pacaran

Posted by JASMANSYAH pada Agustus 11, 2008

Tips Sukses Menjalani Pacaran

Cinta terkadang membuat seseorang menjadi hilang akal sehatnya karena apa yang mereka lihat dilakukan dengan perasaan bukan memakai logika. Hal ini wajar terjadi karena hal ini menyangkut jiwa seseorang yang sedang mengalami sesuatu yang special terhadap lawan jenisnya yang bahasa ngetrendnya FALLING IN LOVE.

Tanda-tanda seseorang yang sedang mengalami jatuh cinta akan mudah dilihat. Kita biasanya akan merasa berbeda bila bertemu orang yang kita suka. Kadang salah tingkah, jantung bergetar kencang, dan parahnya lagi, kata-kata yang sudah susah payah kita persiapkan sebelumnya, secara otomatis radak buyar karena konsentrasi kita terganggu. Ya..ini masih tergantung ama orangnya tapi pada umumnya.

Terkadang kita masih salah mengartikan WHAT THE LOVE IS. Kita menganggap bahwa cinta itu nggak perlu, yang penting dia suka kita suka dan ketika kita nggak suka lagi, ya udah putus. Toh kan masih banyak wanita, mumpung masih remaja, puasin dulu donk hidupkan hanya sekali, masa remaja hanya sebentar. Nah ini paradigma yang salah, WHY? Kalau kita mau mencari kebahagian, mulailah mengartikan semuanya dengan benar tanpa ada keegoisan dalam diri kita, mulai lah mencintai orang dengan setia tanpa memanfaatkan keadaan yang mungkin akan membuat orang sakit hati. La untuk apa kita setia? kita kan masih remaja, belum mengarah keseriusan, kita kan masih mau menikmati hidup remaja. Iya kita tahu kita adalah seorang remaja, tapi dalam hal ini, kita nggak bisa main-main karena hal ini akan menentukan bagaimana kita tua nanti. Gambaran kita remaja adalah awal gambaran kita ketika kita tua. Kalau kita terbiasa hidup main-main dan menganggap semuanya enteng, kita akan terbiasa melakukannya hingga kita nggak sadari bahwa kita sudah tua. Jadi mulailah belajar mencintai orang dengan tulus tanpa memandang apapun, dengan itu kita akan bisa merasakan hidup bahagia tanpa menyakitkan orang lain.

Masih bicara love. Have you ever heard about THE REAL LOVE? Ya mungkin sebagian orang sudah tahu tapi apa salahnya kita mengulang apa itu the real love. The real love adalah cinta yang benar-benar bisa menerima apa adanya cinta. Maksudnya, cinta itu nggak memandang apa kita cantik atau ganteng, kaya, pinter, atau lainnya. Cinta hanya memandang hati kita, menerima semua kekurangan kita dan menganggap kita adalah sempurna dengan kelemahan dan kelebihan yang kita punya. Walaupun kita terkadang nggak bisa memiliki cinta tersebut karena seseorang yang kita cintai menyukai orang lain, kita masih dapat memelihara cinta itu dengan melihat dia bahagia dengan pasangannya. Emang sih agak sulit, tapi kalau kita mencintainya dengan tulus, tentu kita akan merasa bahagia melihat dia tersenyum yang mungkin nggak akan didapat jika dia jalan ma kita. Nah inilah cinta sesungguhnya. Cinta tu nggak akan menyakitkan kalau kita dapat mendefinisikan apa itu cinta. Orang yang merasa sakit hati karena pasangannya bukan dikarenakan cinta, tapi bagaimana mereka melakukannya, cara mereka dalam menjalani komitmen yang mereka sudah buat, dan yang paling penting bagaimana mereka mendefinisikan cinta. Inget lo, cinta nggak pernah salah karena cinta adalah anugrah tuhan yang diberikan kepada manusia untuk dapat saling mengasihi dan hidup damai.

Faktor yang menyebabkan seseorang putus ma pasangannya sebenarnya terjadi karena simpel aja. Biasanya dikarenakan mereka tidak percaya ma pasanganya masing-masing sehingga terkadang sering curigaan dan akhirnya berantem, putus deh. Jadi, jika kita mau tetap langgeng ma pasangan kita, kita harus menanem tu yang namanya SALING PERCAYA. Karena jika kita udah bisa melakukannya, kita akan merasa tenang ma pasangan kita masing-masing tanpa ketakutan dia akan mendua. Kedua, kita harus TERBUKA ma dia, kita ceritakan deh apa yang sedang terjadi ma kita, seperti ada wanita lain suka ma kita, kita lagi ada masalah, dan lain-lain. Jadikan dia tempat curhat kita atau disebut Phsykiater pribadi dan sebaliknya. Kenapa harus terbuka? Karena biasanya kalau kita nggak terbuka, akan terjadi salah paham yang akan merusak kepercayaan dia bahkan putus. Ketiga, kita harus JUJUR ma pasangan kita, kalau kita bicara harus yang sebenarnya kecuali ada hal lain yang mungkin nggak harus bicara jujur demi kebaikan bersama tanpa ada yang dirugikan. Dan yang keempat, kita harus jaga tu namanya KESETIAAN. Jadi gampangkan mempertahankan hubungan kita, kenapa harus dibuat susah, ya nggak? Ya donk pastinya.

http://naunganlove.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: