JASMANSYAH

Media Shilaturrahmi, berbagi informasi & Ilmu

ps Mengatasi Stres 2: “Ingin Kaya, Bencilah Dunia

Posted by JASMANSYAH pada Agustus 11, 2008

Stres dan bingung dalam menjalani hidup tidak akan sembuh dengan pergi ke dukun, paranormal atau tempat lain di luar ketentuan yang digariskan Allah SWT dan Rasulullah SAW. Oleh karena itu, jangan sekali-kali manusia melampiaskan stres dan kebingungannya pada tempat yang salah. Tips atau resep jitu nan dahsyat untuk menghilangkan stres adalah Bersedekah.

Bagi orang kaya yang memiliki uang dan harta benda, sedekah yang afdol adalah dengan uang dan hartanya. Sebesar apapun harta benda harus berani disedekahkan kepada manusia yang membutuhkan jika manusia ingin selamat di dunia dan akhirat serta ketenteraman hidup. Manusia boleh kaya dengan uang atau harta benda, namun tidak boleh mencintainya. Cinta hanya boleh ditambatkan kepada Allah dan Rasulullah SAW.

Memang manusia tidak mudah membenci harta dunia dengan sekaligus. Namun untuk menghindari cinta dunia, salah satu langkah yang harus ditempuh adalah membiasakan diri untuk bersedekah. Begitu mendapat rezeki uang atau lainnya, harus dipaksa mengeluarkan sedekah minimal 2,5 persen. Bahkan lebih banyak misalnya 10%, 20% atau lebih baik. Jadikan sedekah menjadi suatu kebiasaan hidup yang terus bertambah.

Sedekah tidak membuat manusia miskin. Justru dengan sedekah Allah SWT berjanji akan melipatgandakan hartanya minimal 10 kali lipat hingga lebih dari 700 kali. Belum ada bukti sejarah bahwa seorang ahli sedekah jatuh melarat dan sengsara lantaran terlalu banyak memberikan harta bendanya kepada orang lain.

Yang selalu terjadi adalah ahli sedekah atau dermawan atau lomo, semakin banyak harta benda, terbebas dari balak dan bencana. Terbebas dari segala penyakit berat. Lebih tertata kehidupannya. Keturunan terjaga dari segala kekurangan. Terhindari dari perbuatan jahat. Terhindari dari murka Allah. Selalu optimis dalam menjalani hidup. Lihatlah teladan Rasulullah SAW, para sahabat, tabiin hingga ulama akhirat. Mereka bersedekah minimal 25 persen bahkan memberikan semua harta bendanya untuk kepentingan agama, kenyataannya tidak tambah miskin. Seluruh keturunannya dijaga Allah dari kefakiran.

Abdurahman bin Auf, sahabat Nabi SAW yang kaya raya, 100 persen hartanya disedekahkan tidak membuat beliau miskin. Bahkan selalu bertambah kaya. Sehingga para kekasih Allah tersebut menempuh jalan kaya dengan membenci dunia. Biarpun harta melimpah, namun beliau lebih memilih mencinta Allah dan Rasulullah SAW karena jaminan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Sementara bagi manusia yang tidak memiliki harta benda, tetap juga diperintahkan untuk bersedekah dengan tenaganya. Kalaupun tenaga pun tidak berdaya, maka Allah tetap mengharuskan bersedekah dengan senyum. Jangan terbalik punya harta tapi hanya sedekah senyum. Ingin bukti silakan coba amalkan. (By: Abu Muhammad Dhiyaul Haq)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: