JASMANSYAH

Media Shilaturrahmi, berbagi informasi & Ilmu

SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA UHAMKA

Posted by JASMANSYAH pada Juli 24, 2008

SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA UHAMKA E-mail


Thursday, 13 September 2007
ImageJakarta (6/9). Pembangunan nasional dalam bidang pendidikan adalah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam mewujudkan masyarakat yang madani.
Untuk menjamin perluasan dan pemerataan akses, peningkatan mutu dan relevansi, serta tata pemerintahan yang baik dan akuntabilitas pendidikan yang mampu menghadapi tantangan sesuai tuntutan perubahan kehidupan local, nasional dan global maka perlu dilakukan peningkatan mutu guru dan dosen secara berkesinambungan. Karena guru dan dosen mempunyai peran, fungsi dan kedudukan yang strategis dalam pembangunan nasional dalam bidang pendidikan sangat perlu dikembangkan menjadi profesi yang berkualitas dan bermartabat. Diharapkan melalui guru dan dosen yang berperan sebagai agen pembelajaran dapat dilahirkan manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri serta menjadi warga Negara Indonesia yang demokratis dan bertanggung jawab.

Image Image Image

Sebagaimana dilaksanakan oleh Program Pascasarjana, Universitas UHAMKA baru-baru ini yaitu Seminar Nasional Pendidikan dengan tema “Sertifikasi Guru dan Anggaran Pendidikan menuju Milenium Development goals 2015”, dalam rangka memahami kebijakan pendidikan nasional dalam menghadapi tantangan global. Dihadiri oleh sekitar 80 orang peserta dari kalangan mahasiswa pascasarjana dan praktisi pendidikan, seminar ini menghadirkan Prof. Anwar Arifin (Wakil Ketua Komisi X DPR RI), Dr. Fasli Jalal (Dirjen PMPTK) dan H. Margani M. Mustar, M.Si (Kadis Dikmenti DKI Jakarta) sebagai pembicara.

Melalui seminar ini diharapkan peserta dapat memahami bagaimana seharusnya mengimplementasikan UU Guru dan Dosen terkait dengan sertifikasi guru dan anggaran pendidikan yang disediakan oleh pemerintah saat ini. Dirjen PMPTK, Fasli Jalal juga menekankan bahwa secara bertahap proses  sertifikasi guru akan dilaksanakan dan tunjangan profesional sebagai penghargaan bagi guru yang sudah bersertifikat akan dibayarkan sesuai dengan anggaran yang disediakan oleh pemerintah. (Penulis : Yulie/Setditjen)

Last Updated ( Wednesday, 02 January 2008 )

http://www.pmptk.net/index.php?option=com_content&task=view&id=293&Itemid=5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: