JASMANSYAH

Media Shilaturrahmi, berbagi informasi & Ilmu

Check out my Slide Show!

Posted by JASMANSYAH pada Mei 19, 2009

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Islamic Hijri Calendar

Posted by JASMANSYAH pada April 13, 2009

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Posted by JASMANSYAH pada April 6, 2009

free counters

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Teks Pidato Obama (ING)

Posted by JASMANSYAH pada Januari 23, 2009

I stand here today humbled by the task before us, grateful for the trust you have bestowed, mindful of the sacrifices borne by our ancestors. I thank President Bush for his service to our nation, as well as the generosity and cooperation he has shown throughout this transition. Forty-four Americans have now taken the presidential oath. The words have been spoken during rising tides of prosperity and the still waters of peace. Yet, every so often the oath is taken amidst gathering clouds and raging storms. At these moments, America has carried on not simply because of the skill or vision of those in high office, but because we the people have remained faithful to the ideals of our forebears, and true to our founding documents. Read more…

Posted in Teks Pidato Obama (Ing) | Leave a Comment »

Teks Pidato Obama (Indo)

Posted by JASMANSYAH pada Januari 23, 2009

Teks Pidato Barack Obama saat Pelantikan
Amerika Teman Seluruh Bangsa

Teman-teman,

Hari ini, saya berdiri di sini, siap menghadapi tugas-tugas yang menghadang, bersyukur atas kepercayaan yang Anda berikan, menghargai pengorbanan para pendahulu kita. Saya berterima kasih kepada Presiden Bush karena sudah menuntaskan pengabdiannya pada negara, juga atas kemurahan dan kerja samanya selama masa transisi.

Sekarang, genap sudah empat puluh empat warga Amerika yang mengikrarkan sumpah kepresidenan. Janji sudah diucapkan di tengah meningkatnya kemakmuran dan terperliharanya perdamaian. Meskipun, sering kali pengambilan sumpah terjadi saat awan berarak-arak dan badai mengancam. Sampai saat ini, Amerika masih mampu bertahan bukan semata-mata karena kemampuan atau visi mereka yang menduduki jabatan penting, tapi lebih karena kita sebagai rakyat tetap setia pada ideologi para pendiri negara dan memegang teguh dokumen-dokumen fundamental.

Fakta bahwa kita berada di tengah krisis, kini bisa dipahami dengan baik. Bangsa ini sedang menghadapi perang melawan lingkaran kejahatan dan kebencian yang sulit diuraikan. Perekonomian kita benar-benar lumpuh, dampak keserakahan dan tidak bertanggung jawabnya sekelompok kecil orang. Tapi, juga karena kegagalan kita memberikan pilihan-pilihan dan mempersiapkan bangsa ini menyambut era baru. Rumah disita, pekerjaan lepas, bisnis kacau. Jaminan kesehatan pun menjadi sangat mahal; pendidikan tidak terjangkau seluruh kalangan; dan tiap hari semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa gaya konsumsi energi kita kian mempertebal rasa permusuhan dan mengancam keselamatan bumi.

Data dan statistik yang muncul mengindikasikan bahwa kita sedang menghadapi krisis. Satu yang tidak kalah penting tapi sering diabaikan adalah semakin berkurangnya rasa percaya diri di seluruh pelosok negeri – sebuah komplain yang mengandung kekhawatiran bahwa tenggelamnya Amerika tidak terelakkan. Dan, generasi berikutnya juga harus memangkas ekspektasi mereka.

Hari ini, saya tegaskan kepada Anda sekalian bahwa tantangan-tantangan yang kita hadapi itu nyata adanya. Semua itu serius dan majemuk. Semua itu tidak akan bisa diselesaikan dengan mudah dan dalam waktu yang singkat. Tapi, ketahuilah ini Amerika – seluruh tantangan itu akan mampu kita hadapi bersama.

Pada hari ini, kita berkumpul karena kita lebih memilih harapan ketimbang ketakutan dan persamaan kepentingan daripada konflik dan perselisihan.

Pada hari ini, kita datang untuk memproklamasikan berakhirnya keluhan-keluhan yang picik dan janji-janji palsu. Berakhirnya saling tuding dan penerapan dogma-dogma yang tidak perlu, yang sudah terlalu lama mewarnai panggung politik kita.

Negeri ini masih tetap dianggap muda, tapi meminjam istilah Alkitab, sudah tiba masanya untuk menyudahi sifat kekanak-kanakan. Waktunya sudah tiba untuk menyalakan kembali semangat juang kita; untuk memilih sejarah yang lebih baik; untuk tetap memelihara anugerah istimewa, ide-ide yang mulia, yang diturunkan dari generasi ke generasi. Yakni, bahwa Tuhan memandang semua orang sama. Semuanya memiliki hak yang sama untuk menikmati kebebasan dan berhak mengejar kebahagiaan masing-masing.

Menegaskan kembali kebesaran bangsa ini, kita harus benar-benar memahami bahwa keagungan bukanlah sesuatu yang diberikan begitu saja. Itu harus diupayakan. Perjalanan kita bukanlah jalan pintas dan sama sekali tidak mudah. Bukan perjalanan mereka yang suka santai – yang lebih memilih bersenang-senang daripada bekerja atau hanya melulu mengejar kemewahan dan ketenaran. Sebaliknya, mereka yang berani menghadapi risiko, para pelaku, para pembuat keputusan – sebagian masih dikenang sampai sekarang, tapi sebagian besar adalah perempuan dan laki-laki pekerja keras biasa, yang telah menempuh perjalanan jauh dan merintis jalan menuju kemakmuran dan kebebasan.

Demi kita, mereka rela mengemas harta yang tidak seberapa dan bepergian menyeberang samudera dalam mencari kehidupan baru.

Demi kita, mereka rela bekerja keras dan berkeringat dan menetap di Barat; bertahan dalam cambukan dan membajak tanah yang benar-benar keras.

Demi kita, mereka berjuang dan meregang nyawa, di tempat-tempat seperti Concord dan Gettysburg; Normandy dan Khe Sanh.

Perempuan serta laki-laki pejuang itu berusaha keras dan rela berkoban dan tidak berhenti berupaya sampai tangan mereka kasar. Semuanya hanya demi kehidupan yang lebih baik. Mereka memandang Amerika lebih dari sekedar sejumlah individu yang ambisius; lebih dari sekedar perbedaan kelahiran, kekayaan atau faksi.

Itulah perjalanan yang masih harus kita teruskan hari ini. Kita masih tetap bangsa yang paling makmur dan paling berkuasa di bumi. Para pekerja Amerika sama sekali tidak mengendurkan produktivitas mereka saat krisis terjadi. Kita juga masih tetap terus berinovasi, stok barang dan jasa juga masih tetap sama dengan pekan lalu atau bulan lalu atau tahun lalu. Kapasitas dan kemampuan kita tidak tergerus. Tapi, masa berbangga diri karena mampu melindungi sejumlah kepentingan dan mengesampingkan keputusan yang tidak menyenangkan – jelas sudah berlalu. Mulai hari ini, kita harus kembali berdiri tegak, menyingsingkan lengan baju dan mulai kembali bekerja untuk membangkitkan Amerika.

Kemana pun mata memandang, selalu ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Perekonomian menyerukan kepada kita untuk beraksi, lebih berani dan tangkas, dan kita akan segera melakukannya. Tidak hanya menciptakan lapangan kerja baru, tapi juga meletakkan landasan-landasan yang baru untuk tumbuh. Kita akan membangun jalan-jalan dan jembatan, sambungan listrik, dan jaringan digital yang akan mendukung sektor perdagangan dan menyatukan kita bersama. Kita juga akan mengembalikan sains pada tempat semestinya dan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan menjadikannya lebih murah. Kita akan memanfaatkan tenaga matahari dan angin dan juga tanah dengan maksimal, untuk menggerakkan kendaraan-kendaraan kita dan pabrik yang ada. Dan, kita juga akan meremajakan sekolah dan perguruan dan universitas yang ada supaya bisa memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Semua itu bisa kita lakukan. Semua itu akan segera kita lakukan.

Kini, ada beberapa yang mempertanyakan seberapa besar ambisi kita – ada yang menyatakan bahwa sistem kita tidak akan bisa menoleransi terlalu banyak agenda besar. Kenangan mereka sungguh pendek. Mereka tidak bisa lagi mengingat apa saja yang sudah berhasil dilewati bangsa ini; apa yang bisa dicapai perempuan dan laki-laki bebas saat imajinasi dipersatukan dengan tujuan-tujuan yang lazim dan keberanian.

Yang tidak bisa dipahami mereka yang sinis adalah bahwa tanah sudah terbelah diantara mereka – dan bahwa argumen politik yang selama ini diperdebatkan sudah tidak ada lagi. Pertanyaan yang kita lontarkan hari ini adalah apakah pemerintah kita terlalu besar atau terlalu kecil. Apakah program-program yang diterapkan bisa berjalan dengan baik – apakah itu bisa membantu keluarga-keluarga Amerika memperoleh pekerjaan dengan penghasilan layak, bisa mendapatkan layanan kesehatan yang terjangkau dan uang pensiun yang cukup. Jika jawabannya ya, maka kita harus terus maju. Tapi, jika jawabannya tidak, maka program-program itu akan segera dihentikan. Rekan-rekan kita yang menyimpan dolar harus bisa bertanggung jawab atas simpanannya. Mereka harus bisa membelanjakannya dengan bijak, mereformasi kebiasaan buruk, dan menjalankan bisnis dengan transparan – sebab hanya dengan cara demikian kepercayaan yang tulus antara rakyat dan pemerintah terjalin.

Pertanyaan yang ada di hadapan kita bukan tentang dorongan pasar yang mengacu pada kebaikan atau keburukan. Kemampuan pasar untuk memupuk kekayaan dan memperluas kebebasan sudah tidak cocok lagi. Tapi, krisis ini telah mengingatkan kita kembali bahwa tanpa pengawasan yang ketat, pasar bisa memutarbalikkan kendali kita – dan sebuah negara tidak akan bisa makmur dalam jangka waktu lama jika hanya melulu membicarakan tentang kemakmuran. Keberhasilan ekonomi kita selalu bergantung bukan hanya pada ukuran gross domestic product kita, tapi juga pencapaian kemakmuran; kemampuan memperluas kesempatan bagi siapa pun juga – bukan karena amal, tapi karena itu adalah satu-satunya jalan yang paling memungkinkan dalam konteks barang.

Terkait pertahanan, kita menolak kepalsuan dalam mewujudkan keselamatan dan tujuan hidup. Para Bapak Bangsa….bapak- bapak bangsa kita menyusunnya dengan ketakutan yang sangat yang bahkan tidak bisa kita bayangkan, sebuah piagam yang mengatur tentang hukum dan hak-hak kemanusiaan. Sebuah piagam yang masih terus dijadikan pedoman dari generasi ke generasi. Tujuan-tujuan yang tercantum di sana masih tetap menjadi cahaya dunia dan kita tidak akan pernah menyerah. Dan, bagi seluruh masyarakat dan pemerintahan yang menyaksikan peristiwa hari ini, mulai dari ibu kota yang megah sampai ke pelosok dusun tempat ayah saya dilahirkan, tahu bahwa Amerika adalah teman bagi seluruh bangsa, semua perempuan dan laki-laki dan anak-anak yang mengharapkan masa depan penuh kebaikan. Dan, bahwa sekali lagi, kami siap menjadi pemimpin.

Mengenang bahwa generasi-generasi sebelum kita harus berkutat dengan fasisme dan komunisme tidak hanya dengan rudal dan tank, tapi kesetiakawanan dan kepercayaan. Mereka paham, dengan mengandalkan tenaga sendiri, kita tidak bisa terlindungi. Tapi, mereka juga tidak mengajarkan kita untuk bertindak semaunya. Setidaknya, mereka paham bahwa kekuatan kita tumbuh dari semangat kehati-hatian; keamanan tercipta dari keadilan, keteladanan dan juga kualitas mengendalikan sesuatu.

Kita semua adalah pewaris. Sesuai prinsip-prinsip yang ada, kita bisa menghadapi seluruh ancaman tersebut. Tentu saja dengan upaya yang lebih serius dan juga kerjasama lebih luas dengan beberapa negara. Kita akan berusaha keras mengembalikan Iraq ke pangkuan rakyatnya dan mewujudkan perdamaian di Afghanistan. Bersama dengan kawan lama dan mungkin juga musuh bebuyutan, kita akan bekerja tanpa lelah melenyapkan ancaman nuklir dan membahas planet yang makin hangat. Kami juga tidak akan memberikan ampun kepada musuh atau menyerah pada musuh. Mereka yang berusaha keras mencapai tujuannya dengan menyebarkan teror dan juga ancaman, kami akan tegaskan kepada kalian bahwa saat ini semangat kami sudah lebih kuat dan tidak mudah dipatahkan. Kalian tidak akan bisa lagi mempermainkan kami, dan kami akan segera mengalahkan kalian. (Disarikan dari Associated Press/hep/ttg)

http://www.jawapos. com/

Posted in Teks Pidato Obama versi Indo | Leave a Comment »

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PNS NTB TAHUN 2008

Posted by JASMANSYAH pada Desember 24, 2008

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PNS NTB TAHUN 2008: Berdasarkan Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 358 Tahun 2008 tanggal 11 Desember 2008, dengan ini diumumkan peserta yang lulus Tes Akademik Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Formasi Pelamar Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2008. Baca selengkapnya….

Posted in INFO CPNS 2008 | Leave a Comment »

PENGUMUMAN PNS DEPAG TAHUN 2008

Posted by JASMANSYAH pada Desember 24, 2008

Disini kami link-kan informasi hasil seleksi/tes penerimaan cpns DEPAG formasi tahun 2008. Baca selengkapnya….

Posted in INFO CPNS 2008 | Leave a Comment »

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CPNS KOTA/KAB. SUKABUMI FORMASI TAHUN 2008

Posted by JASMANSYAH pada Desember 24, 2008

ASS. WR. WB.

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CPNS 2008 TAHUN 2008 UNTUK KAB. DAN KOTA SUKABUMI SUDAH DAPAT DIBACA SEJAK TANGGAL 20 DESEMBER 2008, DENGAN MENGUNJUNGI BKD SETEMPAT ATAU KANTOR2 DINAS TERKAIT .
JUGA BISA DILIHAT PADA HARIAN RADAR SUKABUMI EDISI 20 DESEMBER 2008. THANK

Posted in INFO CPNS 2008 | 4 Comments »

PENGUMUMAN CPNS DEPAG TAHUN 2008

Posted by JASMANSYAH pada Desember 24, 2008

ASS. WR. WB.

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CPNS 2008 TAHUN 2008 UNTUK KAB. DAN KOTA SUKABUMI SUDAH DAPAT DIBACA SEJAK TANGGAL 22 DESEMBER 2008, DENGAN MENGUNJUNGI BKD SETEMPAT ATAU KANTOR2 DEPAG KAB/KOTA .
JUGA BISA DILIHAT PADA HARIAN GALAMEDIA  EDISI 22 DESEMBER 2008. THANK

Posted in INFO CPNS 2008 | Leave a Comment »

TUAN GURU BAJANG DIANUGERAHI PKS AWARD 2008

Posted by JASMANSYAH pada November 24, 2008

Normal
0

false
false
false

MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Times New Roman”;
mso-ansi-language:#0400;
mso-fareast-language:#0400;
mso-bidi-language:#0400;}

tg-bajangGubernur NTB KH.
M. Zainul Majdi, MA. Dianugerahi PKS AWARD 2008 dari 100 figur muda yang
memiliki integritas yang kemampuan memimpin bangsa. Baca selwnjutnya…..

Kriteria Pemimpin Muda PKS: Integritas & Kredibilitas

Kamis, 20 November 2008 – 14:43 wib



Mardanih – Okezone





Foto: Andikey Kristianto/okezone

JAKARTA
- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyerahkan PKS Award terhadap
104 orang dalam kategori Pemimpin Muda Nasional malam ini. Ada yang
setuju dan tidak setuju. Lalu apa sebenarnya kriteria pemimpin muda
versi PKS ini?

Menurut Ketua FPKS Mahfudz Siddik Pemimpin Muda
Nasional versi PKS didasarkan atas beberapa kriteria dasar. Di
antaranya dari segi umur, faktor integritas, dan kredibilitas.

“Pemilihan
berdasarkan beberapa kriteria. Kita ambil yang maksimal 50 tahun.
Faktor integritas dan kredibilitas personalnya. Ada faktor karya nyata
pengaruh dari pemikiran atau kegiatan-kegiatannya,” jelas Ketua Fraksi
PKS di DPR, Mahfud Siddiq, saat dihubungi okezone, Kamis (20/11/2008).

Selain
itu, Mahfudz juga mengaku orang-orang yang masuk ke dalam 104 pemimpin
muda PKS, berasal dari berbagai macam latar belakang. Ada dari kelompok
politik, pengusaha, kelompok lembaga swadaya (LSM), birokrat, seniman,
budayawan, dan kelompok perempuan.

Mengenai acara penobatan 104
pemimpin muda PKS nanti malam di Bandung, Mahfudz menjelaskan acara
tersebut merupakan acara puncak yang diselenggarakan oleh PKS dalam
rangka hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan.

“Acara nanti malam
merupakan puncak dari peringatan Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan.
Dengan acara penobatan PKS, sebenarnya PKS ingin tunjukkan pada bangsa
ini bahwa kita masih miliki aset pemuda yang masih berharga bagi bangsa
ini. Oleh karna itu bangsa ini harus beri ruang bagi para pemimpin muda
dalam segala bidang,” pungkasnya.

Berikut 104 nama yang mendapatkan PKS Award sebagai Pemimpin Muda Nasional:

  1. Abdullah Gymnastiar (ulama)
  2. Abu Syauqi (pimpinan rumah zakat Indonesia)
  3. Ade Armando (pengamat media)
  4. Adhyaksa Dault (Menpora)
  5. Adiwarman Karim (pengamat ekonomi syariah)
  6. Agus Martowardoyo (Dirut Bank Mandiri)
  7. Ahmad Heriawan (gubernur Jawa Barat)
  8. Airlangga Hartarto (Golkar)
  9. Amelia Murad (pengusaha)
  10. Amin Sunaryadi (mantan anggota KPK)
  11. Anas Urbaninggrum (Partai Demokrat)
  12. Andy F Noya (mantan Pemred Metro TV)
  13. Angelina Sondakh (anggota FPD)
  14. Anggito Abimanyu (Pejabat Depkeu)
  15. Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina)
  16. Anis Matta (PKS)
  17. Anton Apriantono (menteri pertanian)
  18. Arief Suditomo (Pemred RCTI)
  19. Arifin Ilham (Dai)
  20. Avi Dwipayana (praktisi bursa)
  21. Bambang Wijojanto (pakar hukum)
  22. Boy Tohir (pengusaha)
  23. Budiman Sujatmiko (Ketua Repdem)
  24. Cecep Efendi (pengamat politik)
  25. Chairul Tanjung (pengusaha)
  26. Chandra M Hamzah (KPK)
  27. Dani Anwar (PKS)
  28. Daniel Budiman
  29. Darwin Silalahi (pengusaha)
  30. Denny Indrayana (pengamat politik)
  31. Didik Rachbini (anggota FPAN)
  32. Basuki Supartono
  33. Salim Segaf Al-Jufri (Dubes RI untuk Arab Saudi)
  34. Eep Saefulloh Fatah (pengamat politik)
  35. Effendi Ghazali (pakar komunikasi)
  36. Eko Prasodjo (pakar administrasi negara)
  37. Erick Tohir (pengusaha)
  38. Fahmi Mochtar (Dirut PLN)
  39. Fajroel Rachman (capres independen)
  40. Fauzi Bahar(tokoh Sumatera Barat)
  41. Ganjar Pranowo (PDIP)
  42. Gita Wiryawan (pengusaha)
  43. Glen Sugita
  44. Gumilar R. Soemantri
  45. Habiburrahman El- Syirazi (penulis Ayat-Ayat Cinta)
  46. Hadar Gumay (Direktur Cetro)
  47. Hanung Bramantyo (Sutradara Ayat-ayat cinta)
  48. Helmy Yahya (artis)
  49. Helvy Tiana Rosa (novelis)
  50. Hendri Saparini (pengamat ekonomi)
  51. Hendy Santoso
  52. Hidayat Nurwahid (ketua MPR)
  53. Ida Farida
  54. Ikhwanul Kiram (Pemred Republika)
  55. Imam Ad-Daruqutni (Ketua Umum PMB)
  56. Iman Sugema (pengamat ekonomi)
  57. Ipang Wahid (anak Gus Solah/pembuat iklan PKS)
  58. Irman Gusman (wakil ketua DPD)
  59. Irwan Prayitno (PKS)
  60. Iwan Fals (musisi)
  61. Johannes Wardhana
  62. Jose Rizal (Ketua Mer-C)
  63. Khairiansyah Salman (mantan auditor BPK)
  64. Lukman Hakiem Syaifuddin (ketua FPPP)
  65. M. Luthfi (Ketua BKPM)
  66. M. Qodari (Direktur Indo Barometer)
  67. Maemunah(koordinator Jatam)
  68. Maruarar Sirait (FPDIP)
  69. Mirza Adityaswara (pengamat ekonomi)
  70. Mulyaman Hadad (deputi gubernur BI)
  71. Munzir Al Musawa (Dai)
  72. Neno Warisman (artis)
  73. Nur Mahmudi Ismail (Walikota Depok)
  74. Opick (musisi)
  75. Patrick Waluyo (pengusaha)
  76. Raden Pardede (komisaris PPA)
  77. Raden Priyono (kepala BP Migas)
  78. Rahmat Gobel (pengusaha)
  79. Ray Rangkuti (aktivis LSM)
  80. Reza M. Syarif (trainer kepemimpinan)
  81. Rosiana Silalahi (Pemred SCTV)
  82. Saldi Isra (pakar tata negara Universitas Andalas)
  83. Sandiaga S Uno (pengusaha)
  84. Satya Arinanto  (pengamat politik)
  85. Shohibul Iman (PKS)
  86. Sri Mulyani (menteri keuangan)
  87. Sudirman Said (BRR)
  88. Surahman Hidayat (PKS)
  89. Suharna Suryapranata (PKS)
  90. Suswono (PKS)
  91. Syafe’i Antonio (pakar ekonomi syariah)
  92. Teten Masduki (aktivis ICW)
  93. Tifatul Sembiring (PKS)
  94. Tom Lembong (pengusaha)
  95. Umar Juoro (pengamat ekonomi)
  96. Usman Hamid (aktivis Kontras)
  97. Warsito (praktisi hukum)
  98. Yenni Wahid (politisi PKB)
  99. Yudi Crisnandi (politisi Golkar)
  100. Yuslam Fauzi (pengusaha)
  101. Yusuf Mansyur (Dai)
  102. Zaim Saidi (aktivis LSM)
  103. Zaim Uchrowi (wartawan senior)
  104. Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) (Gubernur NTB)

Posted in PROFILE GUBERNUR NTB BARU | Leave a Comment »

Tuan Guru Bangga Berdarah Bugis-Makassar

Posted by JASMANSYAH pada November 20, 2008

Tuan Guru Bangga Berdarah Bugis-Makassar
Dari Pelantikan Gubernur Termuda Indonesia di NTB
SETELAH tertunda tiga kali, KH M Zainul Majdi MA atau lebih populer dengan Tuan Guru Bajang (TGB), Rabu (17/9), resmi dilantik menjasi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2008-2013.
Dengan usia 36 tahun, TGB tercatat sebagai gubernur termuda Indonesia dalam 48 tahun terakhir. Tahun 1960, Ahmad Arnold Baramuli menjadi Gubernur Sulawesi Utara dan Tengah (1960-1962) pada usia 29 tahun.
Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur NTB TGH Zainul Madji-Badrul Munir menggantikan Lalu Serinata dan Boyo Thamrin Rayis Gubernur-Wakil Gubernur NTB periode 2003-2008.

Di bawah pengamanan ketat, pelantikan pasangan ini oleh Menteri dalam negeri Mardiyanto, bertepatan dengan 17 Ramadan. Saat sidang paripurna DPRD NTB, ruas Jl Udayana, lokasi pelantikan di gedung DPRD NTB, mendapat pengamanan ekstra ketat dan terpadu dari personel aparat kepolisian, anggota TNI AD, TNI AU dan puluhan anggota satuan polisi pamong praja (satpol PP).

Pengamanan ekstra ketat tersebut guna mengantisipasi isu bakal terjadi aksi demo besar-besaran, menyusul ekses pilkada. Sebelumnya, seremoni pelantikan TGB-Badrul dijadwalkan 1 September, kemudian diundur hingga 8 September, dan akhirnya terealisir Rabu (17/9) kemarin.

Sejumlah pejabat setingkat menteri dari Jakarta, berbaur bersama sekitar 5.000 undangan lainnya. Wakil Ketua MPR RI Aksa Mahmud, Menteri Kehutanan MS Ka’ban yang juga Ketua DPP PBB, partai pengusung utama TGB-Badrul di Pilkada 7 Juli lalu,serta Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Izha Mahendra juga hadir.

Presiden PKS Tifatul Sembiring, Dirjen Otda Depdagri Sajuang Situmorang, Staf Ahli Depdagri Kasman, Direktur Pejabat Negara Depdagri Sapto, Gubernur Bali, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan, Kapolda NTB Brigjen Surya, serta tokoh agama dan masyarakat lainnya.

TGB saat bertatap muka dengan Aksa Mahmud usai pelantikan mengatakan, pascapelantikan ia akan mencoba menjalin kerja sama antara pemerintah Sulsel.

Kepada Aksa, dia mengungkapkan kebanggaanya dengan menyatakan keinginan kuatnya menjalis kerja sama lintas sektoral dengan daerah lain, khusunya dengan Sulsel.

“Saya selaku orang yang juga masih ada darah Bugis-Makassar akan mencoba menjalin kembali hubungan budaya NTB dengan Makassar,”katanya.

Aksa pun akan mencoba untuk membantu percepatan perekonomian di NTB utama untuk industri semen dan keparwisataan, serta transportasi udara yang menghubungkan antara NTB dan Makassar.

Sebelum terpilih menjadi gubernur, TGB tercatat sebagai anggota Fraksi PBB DPR RI. Di pilkada lalu, selain PBB, alumnus Universitas Al Azhar Cairo, Mesir, ini diusung PKS dan PKB.

Meski di Jakarta, dia tercatat sebagai Rektor Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor, Lombok Timur. Sebagai mubalig, dia melanjutkan amanah dari kakeknya, mendiang Tuan Guru Kiai Haji Zainuddin Abdul Madjid (almarhum), pejuang, ulama besar NTB, dan pendiri organisasi pendidikan Nahdlatul Wathan yang berpengaruh di Mataram, Sumbawa, hingga Bima.

Dengan dasar pendidikan agama, TGB aktif berdakwah. Dia berlayar di kepulauan terluar di NTB, atau merambah hutan, untuk menyebarkan ajaran Islam. Inilah yang menjelaskan saat pemilihan gubernur langsung, dia unggul jauh dibanding dua kontestan lainnya.

Hasil penetapan KPU NTB, duet TGB-Badrul meraih 38,84 persen suara, mengungguli pasangan Lalu Serinata (Partai Golkar, PDIP) dengan 26,39 persen suara, disusul Zaini Arony-Nurdin Ranggabarani (PPP, PKB) yang mendapat 17,77 persen suara, dan Nanang Samodara-M Jabir (PAN, Partai Demokrat) mengumpulkan 16,99 persen suara.

Samodara yang hadir di acara pelantikan, membri dukungan. “Walau masih muda, Tuan Guru Bajang adalah pelihan rakyat. Kita wajib mendukung program- programnya,” katanya.

Hingga dilantik sebagai gubernur, TGB masih menjabat Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi dan Pimpinan Pondok Pesantren Darun Nahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor.
Tuan guru adalah gelar yang diberikan masyarakat di Lombok kepada tokoh agama dan ulama yang paham soal agama. Di Sulsel, gelar ini sama dengan Anre Gurutta.
Sementara bajang, yang kemudian melekat padanya, karena dalam usia muda (bajang-bahasa Sasak Lombok) ia menunjukkan kemampuan sebagai tokoh agama, panutan, mubalig, dan pemimpin yang patut digugu dan ditiru.

Sebagai mubalig, cucu Tuan Guru Kiai Haji Zainuddin Abdul Madjid (almarhum), seorang pejuang, ulama besar, dan pendiri organisasi pendidikan Nahdlatul Wathan, ini dituntut hadir setiap saat guna memberi siraman rohani bagi kelompok majelis taklim di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Lahir di Pancor -Lombok Timur, 31 Mei 1972, TGB merupakan putra ketiga dari pasangan Djalaluddin, dengan Ummi Hajjah Siti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid.
Dia mengecap pendidikan dasar di SDN 2 Mataram, lalu Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah di Madrasah Mua’allimin Nahdlatul Wathan Pancor, Pesantren Daarul Qur’an Wal Hadist Nahdlatul Wathan Pancor. Kemudian melanjutkan study di Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir dan Ilmu-Ilmu Al Qur’an Universitas Al Azhar Cairo (Mesir) dan lulus meraih gelar Lc pada tahun 1995 dan Master of Art (MA) pada tahun 2000.

Sejak tahun 2002 menjadi kandidat doktor di Fakultas Ushuluddin Jurusan tafsir dan Ilmu-Ilmu Al Qur’an Universitas Al Azhar Cairo (Mesir). Pada Tahun 1997 Tuan Guru Bajang menikahi Hajjah Rabiatul Adawiyah, SE putri KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafii, ulama terkenal asal Betawi yang juga Pimpinan Perguruan Islam Pondok Pesantren As Syafiiyah Jakarta. Kini dia, dikarunia empat anak.

Tribun Timur, Selalu yang Pertama

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan koran Tribun
Timur, Makassar (edisi cetak) : 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555) (*)

Posted in PROFILE GUBERNUR NTB BARU | 1 Comment »

PENGUMUMAN CPNS DEPAG PROVINSI JABAR TAHUN 2008

Posted by JASMANSYAH pada November 14, 2008

PENGUMUMAN CPNS DEPAG PROVINSI JABAR TAHUN 2008. INFO LENGKAP KLIK DISINI

Posted in INFO CPNS 2008 | Leave a Comment »

Lowongan CPNS Departemen Agama JABAR 2008

Posted by JASMANSYAH pada November 14, 2008

PENGUMUMAN

Nomor: KW.10.1/2/Kp.003/3473/2008

Tentang penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2008

Departemen Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2008 menerima Calon Pegawai Negeri Sipil dari pelamar umum untuk ditempatkan di berbagai satuan organisasi di lingkungan Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Jawa Barat dengan ketentuan sebagai berikut :

Tenaga teknis pada Kanwil

NO

NAMA JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

JUMLAH

1

Pranata komputer

S.1 teknik Informatika/ komputer

1

2

perekayasa

S.1 teknik sipil, elektro, arsitektur, rancang bangun

1

3

statilistisi

S.1 statistik

1

4

Pranata humas

S.1 publisistik dan komunikasi

1

5

perencana

S.1 Ekonomi/ perencanaan pembangunan

1

6

penyusun rencana pengadaan perlengkapan

S.1 administrasi negara/ komputer

1

7

pengadministrasi jabatan fungsional

S.1 administrasi negara/ hukum/ sospol/ ekonomi/ keagamaan Islam

1

8

penyusun rencana pengadaan pegawai

S.1 administrasi negara/ hukum/ sospol/ ekonomi/ keagamaan Islam

1

Tenaga teknis pada Kandepag Kab/ Kota

1

Penyuluh agama Kristen

S.1 PAK/ teologi/ teologi Kristen/ musik gereja/ keagamaan Kristen

1

2

Penyuluh agama Katholik

S.1 Pend. Agama Katholik/ keagamaan Katholik/ teologi Katholik/ teologi kependetaan Katholik/ kataketik

1

3

Penyuluh agama Hindu

S.1 Pend. Agama Hindu / keagamaan Hindu

1

4

Penyuluh agama Buddha

S.1 Pend. Agama Buddha / keagamaan Buddha

1

Tenaga teknis pada KUA Kec/ Kab/ Kota

1

Penyuluh Agama Islam

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

57

2

Penghulu

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

9

Tenaga guru pada MIN

1

Guru Kelas

D.2 PGMI/ PGSD

38

2

Guru PAI

S.1 PAI/ Keagamaan Islam akta IV

1

3

Guru Penjaskes

S.1 Penjaskes

6

4

Guru BP/ Konseling

S.1 Pend. BP/ BK/ Psikologi akta IV

8

Guru Pada MTsN

1

Guru PAI

S.1 PAI/ Keagamaan Islam akta IV

12

2

Guru PPKn

S.1 PPKn/ Tata negara akta IV

2

3

Guru Bahasa Indonesia

S.1 Pend. B Indonesia/ Sastra Indonesia akta IV

18

4

Guru Bahasa Arab

S.1 Pend. B Arab / Sastra Arab akta IV

10

5

Guru Bahasa Inggris

S.1 Pend. B Inggris / Sastra Inggris akta IV

7

6

Guru Matematika

S.1 Pend. Matematika / S.1 Matematika akta IV

17

7

Guru IPA

S.1 Pend. MIPA/ S.1 MIPA Biologi, Fisika, Kimia akta IV

18

8

Guru IPS

S.1 Pend. IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi/ S.1 IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi akta IV

15

9

Guru Kertakes

S.1 Pend. Keterampilan, kesejahteraan keluarga/ kesenian/ S.1 Keterampilan, kesejahteraan keluarga kesenian akta IV

6

10

Guru Penjaskes

S.1 Penjaskes, kepelatihan/ S.1 Orkes, kepelatihan akta IV

5

11

Guru Mulok

S.1 Pend. Bahasa daerah/ s.1 bahasa daerah akta IV

23

12

Guru BP/BK

S.1 Pen. BP/ BK/ Psikologi akta IV

23

Guru pada MAN

1

Guru PAI

S.1 PAI/ Keagamaan Islam akta IV

5

2

Guru PPKn

S.1 PPKn/ Tata negara akta IV

1

3

Guru Bahasa Indonesia

S.1 Pend. B Indonesia/ Sastra Indonesia akta IV

4

4

Guru Bahasa Arab

S.1 Pend. B Arab / Sastra Arab akta IV

3

5

Guru Bahasa Inggris

S.1 Pend. B Inggris / Sastra Inggris akta IV

3

6

Guru Matematika

S.1 Pend. Matematika / S.1 Matematika akta IV

6

7

Guru Fisika

S.1 Pend. Fisika/ s.1 Fisika akta IV

4

8

Guru Biologi

S.1 Pend. Biologi / s.1 Biologi akta IV

3

9

Guru Kimia

S.1 Pend. Kimia / s.1 Kimia akta IV

5

10

Guru Ekonomi

S.1 Pend. Ekonomi / s.1 Ekonomi akta IV

2

11

Guru Geografi

S.1 Pend. Geografi / s.1 Geografi akta IV

1

12

Guru Sejarah Nasional dan Umum

S.1 Pend. Sejarah / s.1 Sejarah akta IV

2

13

Guru Sosiologi

S.1 Pend. Sosiologi / s.1 Sosiologi akta IV

2

14

Guru Antropologi

S.1 Pend. Antropologi / s.1 Antropologi akta IV

2

15

Guru Kertakes

S.1 Pend. Keterampilan, kesejahteraan keluarga/ kesenian/ S.1 Keterampilan, kesejahteraan keluarga kesenian akta IV

1

16

Guru Bahasa Asing

S.1 Pend B. Jerman/ Jepang/ Sastra Jerman, Jepang akta IV

2

17

Guru Penjaskes

S.1 Penjaskes, kepelatihan/ S.1 Orkes, kepelatihan akta IV

1

18

Guru Mulok

S.1 Pend. Bahasa daerah/ s.1 bahasa daerah akta IV

2

19

Guru BP/ BK

S.1 Pen. BP/ BK/ Psikologi akta IV

6

Guru PAI pada SLB

1

Guru PAI

S.1 PAI/ Keagamaan Islam akta IV

8

2

Guru Pend. Agama Kristen

S.1 PAK/ Keagamaan Kristen akta IV

2

Tenaga teknis pada KUA baru

1

Penyuluh Agama Islam

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

2

Penghulu

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

3

Pencatat Nikah

S.1 teknik komputer/ adm negara/ Keagamaan Islam

25

4

Pengelola Pembinaan Kesra Keluarga Sakinah

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

5

Pengelola Pelayanan Nikah & Rujuk

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

6

Pengelola Pembinaan Kemesjidan

S.1 Syariah/ dakwah/ ushuludin/ adab/ PAI/ keagamaan Islam non Tadris dan non Program studi umum

25

7

Pengelola Statistik dan Dokumentasi

S.1 teknik komputer/ adm negara/ sospol/ keagamaan Islam

25

PERSYARATAN UMUM :

1. Setiap warga negara yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada tanggal 1 Januari 2009) dapat mengajukan lamaran untuk mengikuti ujian pengadaan CPNS Departemen Agama Tahun 2008. Dan bagi pelamar berusia lebih dari 35 tahun s.d. 40 tahun dapat pula mengajukan lamaran jika memiliki Wiyata Bakti sampai dengan 1 Januari 2009 minimal 11 tahun 9 bulan secara terus menerus dan tidak terputus-putus pada instansi pemerintah atau Yayasan yang berbadan hukum.

2. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan sesuai dengan formasi yang tersedia.

3. Berkelakuan baik.

4. Sehat jasmani dan rohani

5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ pegawai swasta.

7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/ PNS

8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah

9. Tidak menjadi anggota/ pengurus PARPOL

10. Bersedia mematuhi peraturan yang berlaku dalam lingkungan Departemen Agama.

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Mengajukan surat lamaran dialamatkan kepada Menteri Agama RI. Ditulis tangan menggunakan tinta hitam dengan menyebutkan formasi serta jenis ketenagaan yang dilamar pada satuan yang dimaksud.
  2. Surat lamaran tersebut harus dilampiri :
    1. Fotokopi sah STTB/ Ijazah dan transkrip nilai.
    2. Pas foto hitam Putih 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar
    3. Fotokopi KTP dalam provinsi setempat ( bukan KTP sementara/ serbaguna)
    4. Fotokopi sah surat keputusan pertama sampai dengan terakhir sebagai tenaga Wiyata bakti bagi yang memiliki

WAKTU/ TEMPAT PENDAFTARAN

Waktu pendaftaran pada tanggal 17 s.d. 20 Nopember 2008 pada hari dan jam kerja

Pendaftaran dilaksanakan secara langsung pada Kantor Departemen Agama Kab/ Kota

SELEKSI ADMINISTRASI DAN PEMBERIAN NOMOR UJIAN

Seleksi berkas lamaran tanggal 17 s.d. 20 Nopember 2008

Pengumuman hasil seleksi berkas dan pemberian nomor ujian tanggal 21 Nopember 2008

PELAKSANAAN UJIAN

Tanggal 06 Desember 2008

PENGUMUMAN KELULUSAN

Tanggal 22 Desember 2008

LAIN-LAIN

Untuk formasi Kantor Departemen Agama Provinsi Jawa Barat dilaksanakan melalui Kantor Departemen Agama Kota Bandung

Untuk Informasi lebih jelas, agar melihat pengumuman di Kantor Departemen Agama Kabupaten/ Kota

Bandung, 10 November 2008

KETUA PANITIA

Drs. H. ADANG TADJUDDIN, M.SI

NIP. 150198331

Posted in INFO CPNS 2008 | Leave a Comment »

PENGUMUMAN CPNS UIN JAKARTA

Posted by JASMANSYAH pada November 12, 2008

UIN Jakarta Terima CPNS Baru PDF Cetak E-mail
<!– /* Font Definitions */ @font-face {font-family:Garamond; panose-1:2 2 4 4 3 3 1 1 8 3; mso-font-charset:0; mso-generic-font-family:roman; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:647 0 0 0 159 0;} @font-face {font-family:”Traditional Arabic”; panose-1:2 1 0 0 0 0 0 0 0 0; mso-font-charset:178; mso-generic-font-family:auto; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:24577 0 0 0 64 0;} /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-parent:””; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; mso-bidi-font-size:18.0pt; font-family:Garamond; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-font-family:”Traditional Arabic”; mso-no-proof:yes;} @page Section1 {size:612.0pt 792.0pt; margin:72.0pt 90.0pt 72.0pt 90.0pt; mso-header-margin:36.0pt; mso-footer-margin:36.0pt; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} –>
/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Times New Roman”;
mso-ansi-language:#0400;
mso-fareast-language:#0400;
mso-bidi-language:#0400;}


Kampus UIN Jakarta, UINJKT Online
– UIN Jakarta tahun 2008 menerima kembali calon pegawai negeri sipil atau CPNS untuk formasi dosen dan tenaga administrasi. Jumlah yang diterima untuk formasi dosen sebanyak 26 orang untuk 26 bidang ilmu, sedangkan tenaga administrasi sebanyak enam orang. Seluruh pelamar adalah berlatarbelakang pendidikan umum untuk ditempatkan di sejumlah satuan kerja (satker) di UIN Jakarta.

Demikian keterangan yang disampaikan Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) kepada UINJKT Online, Selasa (11/11), di gedung Rektorat kampus UIN Jakarta. Sesuai ketentuan, calon pelamar yang akan diterima adalah memenuhi kualifikasi sebagaimana yang dipersyaratkan Departemen Agama. Di antaranya, untuk formasi dosen minimal harus berpendidikan minimal S2 umum, baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri, serta berusia setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Januari 2009. Sementara tenaga administrasi berpendidikan minimal S1 umum, seperti akuntansi, komputer, dan administrasi negara, serta berusia minimal 18 tahun sampai 35 tahun pada 1 Januari 2009.

Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian yang juga panitia seleksi pengadaan CPNS Drs Sadeli menjelaskan, pendaftaran lamaran dibuka sejak 17 hingga 20 Nopember 2008. “Seluruh berkas lamaran disampaikan langsung ke Bagian Ortala dan Kepegawaian Biro AUK Gedung Rektorat lantai III kampus UIN Jakarta,” katanya.

FORMASI DAN PERSYARATAN KLIK DISINI

Posted in INFO CPNS 2008 | Leave a Comment »

PENGUMUMAN CPNS KEMENTRIANN PERUMAHAN RAKYAT TAHUN 2008

Posted by JASMANSYAH pada November 12, 2008

KEMENTERIAN NEGARA PERUMAHAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA
SEKRETARIAT KEMENTERIAN NEGARA
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (12110) Telp. (021) 7226601 (Hunting), Fax. (021) 739772

PENGUMUMAN
Nomor : UM.01.03.SM.X.495

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN NEGARA PERUMAHAN RAKYAT
TAHUN ANGGARAN 2008

Kementerian Negara Perumahan Rakyat Republik Indonesia membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, dengan ketentuan sebagai berikut:
A. PERSYARATAN UMUM.
1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Berkelakukan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap, dan yang harus dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari POLRES.
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
4. Sehat jasmani dan rohani.
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. PERSYARATAN KHUSUS.
1. Berijazah Magister/Master (S2) yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional, dengan Index Prestasi (IP) minimal 3,00, berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1973), menguasai Bahasa Inggris, dengan bidang pendidikan/jurusan dan jumlah formasi sebagai berikut:
S2 Manajemen Keuangan : 1 orang
S2 Hukum Bisnis : 1 orang

Jumlah Formasi:
2 orang
2. Berijazah Sarjana (S1) yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional, dengan Index Prestasi (IP) minimal 2,60, berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1973), menguasai Bahasa Inggris, dengan bidang pendidikan/jurusan dan jumlah formasi sebagai berikut:
S1 Akuntansi : 1 orang
S1 Ekonomi : 2 orang
S1 Ekonomi Manajemen : 1 orang
S1 Komputer (Teknik/Manajemen Informatika) : 2 orang
S1 Komputer Akuntansi : 1 orang
S1 Komunikasi : 1 orang
S1 Planologi : 2 orang
S1 Elektro : 1 orang
S1 Teknik Sipil : 2 orang
S1 Manajemen Pengelolaan Sumber Daya Perairan : 1 orang
S1 Arsitektur : 1 orang
S1 Teknik Lingkungan : 1orang
Jumlah Formasi : 16 orang

C. PENDAFTARAN.

1. Para pelamar harus melakukan pendaftaran secara online mulai tanggal 6 November s.d. 15 November 2008 melalui website/situs http://sipp.kemenpera.go.id dan mencetak formulir pendaftaran yang ada sesuai dengan ketentuan yang terdapat pada website/situs dimaksud.
2. Selain mendaftar secara online melalui website/situs tersebut di atas, para pelamar juga harus mengirimkan berkas lamarannya dalam rangkap 2 (dua) yang masing-masing memuat persyaratan sebagai berikut:
* Fotocopy Ijazah S2 atau S1 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan atau oleh pejabat yang berwenang di perguruan tingginya masing-masing.
* Fotocopy Institutional TOEFL yang masih berlaku (telah dilegalisir) dan diterbitkan oleh Lembaga Bahasa LIA atau lembaga lain yang berwenang.
* Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (hanya untuk lamaran rangkap pertama saja).
* Fotocopy KTP yang masih berlaku.
* Surat Pernyataan Bersedia Membayar Ganti Rugi dan bermeterai Rp6.000,00 (enam ribu rupiah) sesuai dengan contoh yang dapat di-download melalui website/situs terkait.
* Mencantumkan alamat rumah/tempat tinggal yang jelas serta nomor telpon (rumah/hp) yang mudah dihubungi.
3. Warna map untuk Pelamar dengan tingkat pendidikan S2 adalah biru dan untuk tingkat pendidikan S1 adalah kuning serta dikirimkan dalam 1 amplop tertutup yang ditujukan kepada “Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2008 Kementerian Negara Perumahan Rakyat” mulai tanggal 7 November 2008 dan berakhir pada tanggal 22 November 2008 (stempel/cap pos), dengan alamat PO BOX 211 JKTM 12700.
4. Panitia hanya akan menerima berkas lamaran sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan dan tidak melayani pengiriman berkas lamaran yang dikirimkan sebelum dan setelah jangka waktu tersebut dan/atau yang dikirimkan secara langsung.
5. Pendaftaran secara online akan diproses untuk Seleksi Administratif setelah Panitia menerima berkas lamaran dan hasilnya dapat dilihat oleh para pelamar melalui situs/website tersebut di atas mulai tanggal 7 November s.d. 22 November 2008. Ujian Tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2008, di mana waktu dan tempatnya akan diinformasikan pada saat para Pelamar mengambil Tanda Peserta Ujian Tertulis.

D. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI.

1. Seleksi Administratif.
Seleksi ini dilakukan oleh Panitia terhadap berkas lamaran yang telah diterima sesuai dengan alamat dan jadwal pengiriman.
2. Ujian Tertulis.
Ujian Tertulis hanya dapat diikuti oleh para pelamar yang telah lolos seleksi administratif yang meliputi bidang-bidang tersebut di bawah ini:
* TPU (Tes Pengetahuan Umum).
* TBS (Tes Bakat Skolastik).
* TPA (Tes Potensi Akademik).
* TS ( Tes Substansi).

E. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRATIF DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN TERTULIS.
Para pelamar dapat mengetahui lulus/tidak lulus tahap Seleksi Administratif melalui situs/website tersebut di atas mulai tanggal 24 November s.d. 28 November 2008 dan kemudian dapat mengambil sendiri (tidak dapat diwakilkan) Kartu Tanda Peserta Ujian Tertulis pada Panitia mulai tanggal 24 November s.d. 28 November 2008 dan sekaligus untuk mengetahui tempat/lokasi pelaksanaan Ujian Tertulis serta harus dapat menunjukkan KTP/Indentitas Asli kepada Panitia.
F. LAIN-LAIN.

1. Seleksi masuk Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2008 sama sekali tidak dipungut biaya.
2. Panitia tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum atau pihak lain yang mengatasnamakan Kementerian Negara Perumahan Rakyat, sehingga para pelamar diharapkan tidak melayani hal-hal sebagaimana dimaksud.
3. Bagi para pelamar yang dinyatakan lulus hingga tahapan akhir dan telah dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Perumahan Rakyat, namun karena satu dan lain hal menyatakan mengundurkan diri, diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp15.000.000,00 (Lima Belas Juta Rupiah).
4. Informasi selengkapnya dan perkembangan yang terkait dengan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2008 Kementerian Negara Perumahan Rakyat dapat dilihat dan agar selalu dimonitor pada situs/website http://sipp.kemenpera.go.id atau dapat menghubungi Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2008, melalui telpon nomor (021) 7226601 psw. 1031.

Jakarta, 3 November 2008.
A.n. MENTERI NEGARA PERUMAHAN RAKYAT
Sekretaris Kementerian Negara Perumahan Rakyat
Ttd.
Dr. ISKANDAR SALEH
NIP. 110037337

Posted in INFO CPNS 2008 | 1 Comment »

PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS KAB. SUKABUMI TAHUN 2008

Posted by JASMANSYAH pada November 12, 2008

<!– /* Font Definitions */ @font-face {font-family:”Cambria Math”; panose-1:2 4 5 3 5 4 6 3 2 4; mso-font-charset:1; mso-generic-font-family:roman; mso-font-format:other; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:0 0 0 0 0 0;} @font-face {font-family:Calibri; panose-1:2 15 5 2 2 2 4 3 2 4; mso-font-charset:0; mso-generic-font-family:swiss; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:-1610611985 1073750139 0 0 159 0;} /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-unhide:no; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; margin-top:0in; margin-right:0in; margin-bottom:10.0pt; margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:Calibri; mso-fareast-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} .MsoChpDefault {mso-style-type:export-only; mso-default-props:yes; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:Calibri; mso-fareast-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} .MsoPapDefault {mso-style-type:export-only; margin-bottom:10.0pt; line-height:115%;} @page Section1 {size:8.5in 11.0in; margin:1.0in 1.0in 1.0in 1.0in; mso-header-margin:.5in; mso-footer-margin:.5in; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} –>
/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS KAB. SUKABUMI TAHUN 2008

PEMERINTAH DAERAH KAB. SUKABUMI JABAR MEMBUKA PENERIMAAN CPNS UNTUK DITEMPAT KAN DI KAB. SUKABUMI FORMASI TAHUN 2008. WAKTU PENDAFTARAN DIMULAI TANGGAL 15 NOP. SD. 24 NOP. 2008. SELEKSI 7 DESEMBER 2008.

JUMLAH LOWONGAN 397 ORANG. UNTUK INFO SELANJUTNYA UBUNGI BKD SUKABUMI DI PELABUAHAN RATU ATAU PADA DINAS INSTANSI DI KAB. SUKABUMI.

FORMASI TERBAYAK ADALAH GURU. SALAH SATUNYA ADALAH GURU BAHASA INGGRIS FORMASINYA 18 ORANG, MATEMATIKA 17, DLL. BURUAN DAFTAR ATAU KONTAK SAYA DI: 081572765478. INSYA ALLAH SAYA BANTU………..

Posted in INFO CPNS 2008 | Leave a Comment »

PERSYARATAN PENERIMAAN CPNS PEMPROV JABAR 2008

Posted by JASMANSYAH pada November 12, 2008

PERSYARATAN PENERIMAAN CPNS PEMPROV JABAR 2008 KLIK DISINI………..

Posted in INFO CPNS 2008 | 1 Comment »

PENGUMUMAN CPNS JABAR

Posted by JASMANSYAH pada November 12, 2008

PENGUMUMAN CPNS PROV JABAR TAHUN 2008 KLIK DISINI….

Posted in INFO CPNS 2008 | Leave a Comment »

PENGUMUMAN CPNS DEKOMINFO 2008

Posted by JASMANSYAH pada November 12, 2008

Pengumuman

Nomor : 483 /SJ.2/KOMINFO/11/2008

Departemen Komunikasi dan Informatika, untuk formasi tahun 2008 memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebagai berikut :

  1. PENDAFTARAN
    1. Pendaftaran lamaran hanya dapat dilakukan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id atau cpns.depkominfo.go.id mulai tanggal 8 Nopember 2008 sampai dengan tanggal 12 Nopember 2008 jam 24.00 WIB.
    2. Sebagai bukti pendaftaran pelamar harus mencetak bukti pendaftaran (registrasi).
    3. Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) formasi jabatan dan di 1(satu) lokasi wilayah tes.
    4. Pelamar yang sudah mendapatkan bukti pendaftaran harus menyampaikan berkas lamaran disertai bukti pendaftaran untuk dikirim ke PO.BOX yang sudah ditentukan mulai tanggal 8 s/d 13 Nopember 2008 (lihat point 4).
    5. Informasi pendaftaran juga dapat dilihat di papan pengumuman Departemen Komunikasi dan Informatika yang ditunjuk yaitu :
  2. Jakarta : Departemen Komunikasi dan Informatika
    Pusat Pelayanan Informasi
    Gedung B Lantai Dasar
    Jalan Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat
    Kode Pos 10110
    Yogyakarta : Pendidikan dan Pelatihan MMTC Yogyakarta
    Jalan Magelang KM 6 Yogyakarta
    Kode Pos 55284
    Batam : Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam
    Batam Center Pulau Batam
    Makassar : BPPI Wilayah VII Makassar
    Departemen Komunikasi dan Informatika
    Jalan Racing Center II No.25
    Karampuang Panakukang
    Makasar kode Pos 90223
    Kupang : Balai Monitoring Kelas II Ditjen Postel
    Departemen Komunikasi dan Informatika
    Jalan Palapa No.17 Kupang
    Kodepos 85111
    Banjarmasin : BPPI Wilayah VI Banjarmasin
    Jalan Laks Yos Sudarso No.29
    Banjarmasin
    Kode Pos 70119
  3. PERSYARATAN
    • Berusia maksimal :
      • 32 tahun untuk S-2
      • 30 tahun untuk S-1, D-4
      • 28 tahun untuk D-3

      pada tanggal 1 Oktober 2008.

    • Berijasah S-1, S-2, D-4, dan D3 atau yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dengan indeks prestasi minimal 2.75;
    • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap
    • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS;
    • Tidak berkedudukan sebagai calon/pegawai negeri;
    • Sehat jasmani dan rohani;
    • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. BERKAS PENDAFTARAN
    • Surat lamaran.
    • Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan materai Rp. 6000, di tujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Up Ketua Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Komunikasi dan Informatika dengan mencantumkan nama jabatan yang  yang dilamar;

    • Fotocopy dan transkip ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
    • Pas foto terbaru berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan nama dibalik foto;
    • Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib / POLRI;
    • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah;
    • Tanda bukti pendaftaran / registrasi (print out).
    • CatatanDalam proses seleksi administrasi panitia akan memberlakukan sistem rangking berdasarkan nilai IPK tertinggi sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dibutuhkan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.

  5. Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran pada website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id atau cpns.depkominfo.go.id dan telah mencetak bukti pendaftaran (registrasi) harus mengirimkan kelengkapan administrasi sebagai bahan seleksi administrasi/ verifikasi sebagai berikut :

  6. WAKTU DAN TEMPAT PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN
    1. PO. BOX 2900 JKP 10029, untuk wilayah test I Jakarta
    2. PO. BOX 3000 YK 55000, untuk wilayah test II Yogyakarta
    3. PO. BOX 151 Pulau Batam, untuk wilayah test III Batam
    4. PO. BOX 1081 Makassar 90000 untuk wilayah test IV Makasar
    5. PO. BOX 1137 Kupang, untuk wilayah test V Kupang
    6. PO. BOX 639 Banjarmasin, untuk wilayah test VI Banjarmasin
  7. Berkas lamaran sudah dapat dikirim melalui PO.BOX yang sudah ditentukan, mulai tanggal 8 s/d 13 Nopember 2008 Cap Pos (batas akhir masuk PO.BOX tanggal 15 Nopember 2008 pukul 14.00 waktu setempat).

    Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna biru untuk S2, merah untuk S1/D4 dan warna hijau untuk D3. Di luar map tertulis nama, alamat, nomor telepon serta jabatan yang dilamar. Berkas lamaran ditujukan :

    Kepada Yth :
    Menteri Komunikasi dan Informatika
    Up. Ketua Panitia Penerimaan CPNS TA 2008
    Departemen Komunikasi dan Informatika

  8. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI
  9. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id atau cpns.depkominfo.go.id pada tanggal 18 Nopember 2008.
    Selanjutnya untuk dapat mengikuti tes maka pelamar harus memiliki tanda peserta tes dengan mencetak (print out) melalui website www.depkominfo.go.id atau cpns.depkominfo.go.id yang merupakan tanda peserta tes yang sah.

  10. PELAKSANAAN TES
  11. Tes tertulis akan dilaksanakan secara serentak di 6 (enam) wilayah tes pada tanggal 25 Nopember 2008 dan pelamar yang dapat mengikuti tes tertulis adalah yang dapat menunjukkan print out tanda peserta tes yang sah.

  12. MATERI TES
    1. Tes tertulis berupa tes kompetensi dasar (TKD) meliputi tes pengetahuan umum (TPU), tes bakat skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK) serta tes kompetensi bidang (TKB) yaitu tes bahasa inggris;
    2. Psikotes dan wawancara
  13. PENGUMUMAN TES TERTULIS
  14. Pelamar yang dinyatakan lulus tes tertulis akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id atau cpns.depkominfo.go.id pada tanggal 2 Desember 2008;

  15. PSIKOTES DAN WAWANCARA
  16. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tes tertulis harus mengikuti psikotes pada tanggal 4 Desember 2008 dan wawancara pada tanggal 5 Desember 2008 di 6 (enam) wilayah tes;

  17. PENGUMUMAN KELULUSAN
    1. Hasil akhir penerimaan CPNS Departemen Komunikasi dan Informatika akan diumumkan pada tanggal 11 Desember 2008 melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id atau cpns.depkominfo.go.id
    2. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  18. ALOKASI FORMASI PER WILAYAH TES
    1. Wilayah Test I di Jakarta (meliputi : DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Lampung) jumlah formasi 108 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :
      NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
      1 Perencana S.2 Komunikasi
      S.1 Sastra Inggris
      S.1 Administrasi Negara
      S.1 Ekonomi Manajemen
      S.1 Hukum
      1
      1
      2
      1
      2
      2 Analis Anggaran S.2 Ekonomi
      S.1 Ekonomi Akuntansi
      2
      2
      3 Pranata Komputer S.1/D.4 Komputer/Informatika
      S.1/D.4 Telekomunikasi
      D.3 Komputer/Informatika
      12
      2
      3
      4 Analis Kepegawaian S1. Hukum 2
      5 Analis Organisasi dan Tatalaksana S1. Psikologi 2
      6 Pengumpul dan pengolah data S.2 Teknologi Informasi
      S.1 Ekonomi
      S.1/D.4 Komputer/Informatika
      S.1 Hukum
      D.3 Dokumentasi/Kearsipan
      D.3 Akuntansi
      1
      2
      2
      1
      1
      1
      7 Verifikator Keuangan S.1 Ekonomi Akuntansi
      S.1 Ekonomi Manajemen
      S.1 Hukum
      D.3 Akuntansi
      2
      2
      1
      1
      8 Penata Laporan Keuangan S.1 Ekonomi
      S.1 Ekonomi Manajemen
      S.1 Ekonomi Akuntansi
      D.3 Akuntansi
      1
      2
      1
      2
      9 Sekretaris S.1 Sastra Inggris
      S.1 Hukum
      S.1 Ekonomi Akuntansi
      D.3 Sekretaris
      2
      1
      1
      2
      10 Arsiparis S.1 Kearsipan 1
      11 Analis Pengembangan Profesi SDM S.1 Psikologi
      S.1 Komunikasi
      1
      1
      12 Perancang Peraturan perundang-undangan S.2 Hukum
      S.1 Hukum Perdata
      S.1 Hukum Pidana
      S.1 Hukum Internasional
      1
      3
      3
      1
      13 Penyusun naskah S.1 Komunikasi 1
      14 Pranata Humas S.1 Komunikasi 9
      15 Auditor S.1 Hukum
      S.1 Ekonomi Akuntansi
      S.1/D.4 Teknik Elektro
      1
      2
      1
      16 Analis Kebutuhan Diklat S.1 Pendidikan 2
      17 Penterjemah Bahasa Asing S.1 Sastra Inggris
      D.3 Sastra Inggris
      2
      1
      18 Pengelola Anggaran S.1 Ekonomi Akuntansi
      D.3 Akuntansi
      2
      1
      19 Penganalisa Kerjasama Luar Negeri S.1 Komunikasi
      S.1 Hukum
      1
      2
      20 Design Grafis S.1/D.4 Design Grafis
      D.3 Design Grafis
      1
      1
      21 Editor Audio Visual S.1/D.4 Manajemen Teknik Studio Produksi 2
      22 Andalan Siaran D.4 Broadcast/Penyiaran 2
      23 Teknisi Siaran S.1/D.4 Teknik Elektro 2
      24 Adikara Siaran S.1 Hukum 2
      25 Peneliti S.1 Ekonomi Akuntansi
      S.1/D.4 Teknik Elektro
      S.1/D.4 Informatika/ Komputer
      1
      1
      1
      26 Pengendali frekuensi S.1/D.4 Teknik Elektro 1
      JUMLAH 108
    2. Wilayah Test II di Yogyakarta (meliputi : Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur) jumlah formasi 6 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :
      NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
      1 Perencana S.1/D.4 Komputer/Informatika 2
      2 Analis Anggaran S.1 Ekonomi 1
      3 Pranata Humas S.1 Komunikasi 1
      4 Analis Kebutuhan Diklat S.1 Pendidikan 1
      5 Pranata Komputer D.3 Komputer 1
      JUMLAH 6
    3. Wilayah Test III Batam (meliputi : NAD, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepri, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan) jumlah formasi 17 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :
      NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
      1 Pranata Komputer S.1/D.4 Komputer/Informatika 3
      2 Pengumpul dan pengelola data S.1 Hukum 1
      3 Penata Laporan Keuangan S.1 Ekonomi 1
      4 Pengendali Frekuensi S.1/D.4 Teknik Elektro
      D.3 Elektro
      3
      7
      5 Peneliti S.1/D.4 Telekomunikasi
      S.1/D.4 Komputer/Informatika
      1
      1
      JUMLAH 17
    4. Wilayah Test IV Makassar (meliputi : Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Jayapura) jumlah formasi 16 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:
      NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
      1 Penata laporan keuangan S.1 Ekonomi 1
      2 Pengendali frekuensi S.1/D.4 Teknik Elektro
      D.3 Teknik Elektro
      7
      5
      3 Peneliti S.1/D.4 Teknik Elektro
      S.1/D.4 Telekomunikasi
      S.1 Ekonomi
      1
      1
      1
      JUMLAH 16
    5. Wilayah Test V Kupang (meliputi : Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur) jumlah formasi 3 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:
      NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
      1 Pengumpul dan Pengolah Data S.1 Hukum 2
      2 Pengendali Frekuensi S.1/D.4 Teknik Elektro 1
      JUMLAH 3
    6. Wilayah Test VI Banjarmasin (meliputi : Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah) jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 3 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:
      NO JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
      1 Pengendali Frekuensi S.1/D.4 Teknik Elektro
      D.3 Elektro
      2
      1
      JUMLAH 3
  19. Jumlah formasi pegawai baru pelamar umum sebanyak 153 orang, adapun alokasi formasi per wilayah tes sebagai berikut :

Posted in INFO CPNS 2008 | Leave a Comment »

CPNS DEPAG JATENG

Posted by JASMANSYAH pada November 12, 2008

CPNS DEPAG JATENG (17 – 20 Nov 2008)

Kanwil Departemen Agama (Depag) Jateng pada tahun 2008 akan menerima sebanyak 344 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari alokasi formasi umum. Dari jumlah itu, 7 CPNS di antaranya akan ditempatkan sebagai tenaga teknis pada Kanwil Depag. Adapun 337 CPNS lainnya ditempatkan sebagai tenaga teknis dan guru pada Kandepag Kabupaten/Kota. Perinciannya penyuluh agama Kristen 1, penyuluh agama Katolik 1, penyuluh agama Islam 48, penghulu 10, guru pada MIN 276, guru pada MTsN 136, dan guru pada MAN 55. Kabag TU Kanwil Depag Drs H Suroso MPdI didampingi Kasubag Hukum Humas dan KUB Drs Muhammad Saidun MAg menjelaskan, waktu pendaftaran pelamar 17 – 20 November 2008. Untuk formasi Kanwil pendaftaran di Kanwil Depag Jateng Jl Sisingamangaraja 5 Semarang, sedangkan untuk formasi pada Kandepag pendaftaran di Kandepag Kabupaten/Kota. Nomor tes dapat diambil pada tanggal 21 – 25 November. Pelamar, lanjut dia, tidak dibatasi wilayah domisili, sepanjang masih berada dalam Provinsi Jateng.

Dijelaskan, surat lamaran ditujukan kepada Menteri Agama RI ditulis tangan. Lamaran dilampiri fotokopi sah STTB/ijazah dan transkip nilai, pasfoto 3X4 dua lembar (hitam putih), fotokopi KTP, fotokopi sah surat keputusan pengangkatan sampai dengan yang terakhir sebagai tenaga wiyata bakti bagi yang memiliki. Syarat lainnya, pelamar serendah-rendahnya berusia 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada 1 Januari 2009).

Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 s/d 40 tahun dapat pula mengajukan lamaran jika memiliki wiyata bakti sampai dengan 1 Januari 2009 minimal 11 tahun 09 bulan secara terus-menerus pada instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum.(D10-41: Suara Merdeka 11/11/08)

Posted in INFO CPNS 2008 | 1 Comment »

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.