JASMANSYAH

Media Shilaturrahmi, berbagi informasi & Ilmu

TGB Zainul Majdi Minta NW Anjani Dan NW Pancor Islah

Posted by JASMANSYAH pada Agustus 19, 2008

TGB Zainul Majdi Minta NW Anjani Dan NW Pancor Islah

August 11, 2008 · Filed Under Politik
TGB Zainul Majdi Memberikan Tausiyah

Sasak.Org— Pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (Hultah) ke 73 NWDI/NBDI dah Haul ke 11 Almagfurullah Maulanasyekh TGKHM Zainuddin Majid Minggu kemarin berlangsung meriah dan khidmad. Ratusan jamaah dari berbagai wilayah berbondong-bondong turut serta memeriahkan acara tersebut.

Perayaan tahun ini bisa dikatakan lebih istimewa bila dibandingkan dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya pasalnya lebih ramai dan meriah. Dalam deretan kursi undangan tampak KH. Hasyim Muzadi, KH. Rasyd, Harun AL Rasyid, puluhan Tuan Guru serta tokoh agama serta para anggota DPR lainnya. Tidak ketinggalan para Bupati dari pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Dalam perayaan tersebut sempat membuat para jamaah dan undangan yang hadir terkejut, pasalnya Ketua Umum PB NW Pancor yang juga merupakan Gubernur terpilih NTB 2008-2013, TGB Zainul Majdi menyerukan agar NW Anjani dan NW Pancor bersatu, seruan TGB Zainul Majdi tersebut langsung disambut teriakan “Allahu Akbar” oleh para jamaah dan para undangan.

“Saya mengajak kita semua bersatu baik NW Anjani maupun NW Pancor” pintanya. Menurut TGB Zainul Majdi menyatukan NW adalah sebuah pekerjaan rumah yang sangat rumit namun bagaimanapun juga hal tersebut harus ia lakukan. Ia juga sangat mengharapkan agar semua pihak melupakan apa yang sudah terjadi dan mulai dengan lembaran yang baru, bersama menyatukan langkah, merapatkan barisan untuk melaksanakan amanah yang lebih besar buat NTB. “semua akan terasa lebih ringan apabila dilakukan secara bersama-sama”ungkapnya.

Sudah sepuluh tahun jamaah NW Anjani dan NW Pancor berpisah dan tidak bertegur sapa, padahal Almagfurullah Maulanasyekh sangat senang melihat keturunannya rukun dan bersatu. Berdasarkan hal itulah TGB Zainul Majdi menghimbau para jamaah baik Anjani maupun Pancor untuk bersatu. “apakah jamaah mau bersatu?” Tanya TGB Zainul Majdi dan pertanyaan tersebut langsung dijawab dengan lantang oleh para jamaah “mau… Allahu Akbar !!”. Suasana saat itu langsung begemuruh.

Dalam kesempatan tersebut juga TGB Zainul Majdi menegaskan rekonsiliasi antara NW Anjani dan NW Pancor harus secepatnya dilakukan dan kalaupun semua sumber daya dihabiskan untuk hal-hal yang tidak mendatangkan manfaat maka akan dikhawatirkan akan terjadi kemunduran dan yang akan rugi adalah masyarakat NTB. Diharapkan juga kepada para politisi dan birokrat NTB agar tetap kompak dalam membangun NTB.

Pilkada sudah berlalu, kalah menang adalah biasa akan tetapi baginya tidak ada yang kalah sebab siapapun yang menang merupakan kemenangan seluruh masyarakat NTB juga. Sebagai Gubernur terpilih TGB Zainul Majdi berjanji akan melaksanakan amanah yang dititipkan rakyat dengan sebaik-baiknya. “kalau saya keliru dalam melaksanakan tugas, tolong tegur saya, dan begitulah cara rakyat mencintai pimpiannya” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pondok Pesantren Syekh Zainuddin NW Anjani TGB L. Gede M. Zainuddin Atsani yang dihubungi via telephone mengatakan kalau NW ANjani siap islah dengn NW Pancor, ia juga meminta TGB Zainul Majdi membuktikan ucapannya tersebut. “sebenarnya kami tidak menganggap NW itu ada dua, kalau kita taat dengan hasil Mukhtamar X di Praya tahun 1997 lalu, jadi siapa yang membuat NW ini menjadi dua? Tapi kalau mau islah kami siap” ungkapnya. [Le]

About these ads

33 Tanggapan to “TGB Zainul Majdi Minta NW Anjani Dan NW Pancor Islah”

  1. JUMARDI said

    Mungkinkah NW ini akan bersatu lagikalau kita melihat pada wasiat renungan masa yang di karang oleh maulanasyeih HAMZANWADI maka NW ini akan bersatu pada satu perlima abad si mulai pada waktu perpecahan
    jadi biarlah kita berusaha dan berdoa

  2. JUMARDI said

    ralat
    saransaya sebagai simpatisan NW maka mulai sekarang kita harus mengadakan persiapan persatuan NW seperti sejarah persiapan kemerdekaan indonesia yang di lakukan oleh PPPKIdulu sebagai persiapan kemerdekaan

  3. JUMARDI said

    kami rasa Tgb bajang selaku GUB.NTB.plg px wwng dalam persiapan persatuan

  4. Assalamu’alaikum …
    Saya mau tanya. Apakah NW ada kaitannya dengan NU? Kalau ada kaitannya, berarti ada kaitannya juga dengan http://www.ushfurianshor.wordpress.com (Silahkan kunjungi. bahkan wajib)

    Makasih yach …
    Oya, sedikit informasi bahwa KH. Ushfuri Anshor adalah murid TGKHM Zainuddin Majid

  5. M Helmi Hariadi said

    InsyaAllah NW bisa bersatu,…di tingkat pimpinan, Alhamdulillah Almukarram Bapak Tuan Guru Bajang selalu mengutarakannya, bahkan pada acara yang dihadiri oleh kaum muslimin dari berbagai ormas Islam di Indonesia.
    Sekarang tinggal kita sebagai jama’ah yang dipimpin untuk merapatkan barisan kembali, dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan NW dan dan agama Islam…. Dengan begitu insyaAllah semboyan Pokok NW Iman dan Taqwa benar-benar akan dapat digunakan sebagai benteng untuk menegakkan kebenaran…. Kita harus Optimis , ummat Islam, NWDI, NBDI, dan NW akan Jaya…!

  6. Hasanain Juaini said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Saya sendiri berpendirian bahwa proses para pribadi dan kelompok dalam mencari jati diri harus sudah dianggap selesai. Kini pemantapan jati diri lembaga, identitasnya, peran sertanya dalam masyarakat yang harus dikedepankan.

    Tidak perlu kecil hati karena proses yang telah terjadi dalam NW. Semua organisasi massa mengalaminya. NU sudah melewatinya, sekalipun masih tersisa riak-riaknya.

    NW sebagai satu-satunya sumbangan Ummat Islam Nusa Tenggara bagi peradaban Islam harus dibantu dan didukung untuk terus hidup dan memberi sinarnya bagi kemanusiaan.

    Nah. Kalau dua pimpinan puncak sudah oke, lalu apa lagi yang menghalangi? Harapan kita semua jangan ada hal yang lebih penting di kepala kita selain persatuan itu. Sekaranglah waktunya. Amiin

  7. suhaidi said

    siapa sich sebenarnya yang dianggap sah oleh NW sebagai koordinator pusat jamaah wirid? sementara ini begitu banyak yang mengaku sebagai Koordinator… banyak masyarakat yang akhirnya jadi bingung mau kemana sepeninggal almagfurullahu.
    Tolong tentukan sikap.

  8. JUNAIDI said

    ORANG BERIMAN MERINDUKAN PERSATUAN UMAT KARENA PERSATUAN DAN KESATUAN MERUPAKAN PERINTAH ALLOH TA’ALA DALM QURAN.SAYA SANGAT MERINDUKAN BERSATUNYA KEMBALI NW.

  9. sabilirrosyad said

    bagi saya inilah bertanda bahwa nw telah dan akan menjalankan titahnya sebagai organisasi kebangkitan…kebangkitan menuju perubahan gerakan ummat. saya berharap generasi muda lebih pro aktif untuk melakukan gerakan gerakan islah baik berupa dengan dialog, diskusi dan sebagainya hingga tercapai kesepakatan untuk menjalankan muktmar luar biasa.. Insya Allah. Sabil. Ketua HIMMAH NW NTB

  10. yudi said

    sebelum maulana syeh wapat… NW SATU ,, tp knp wapatnya beliu keturunannya malah menimbulkan perpecahan. NW itu ibarat khomer, “lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya.” setelah perpecahan ini dan sudah banyak memakan korban jiwa tanpa ada tanggung jawab moril sedikit pun, untuk keluaraga korban yang membela kebenaran yang tak pasti. camkan

  11. ardi said

    alhamdulillah pancor ma anjani bisa bersatu lagi seperti dulu perpecahan pancor ma anjani ad hikmah nya seandai nya gak pecah dulu mungkin muridnya gak bakalan bisa di tampung di pancor tapi allhamdulillah sekarang dah bisa bersatu lagi.

  12. Alif denpasar said

    Dengan mengucapkan rasa syukur Alhamdullih kehadapan Allah SWT Dan dengan rasa bangga sebagai jemaah NW Dari Bali. Harapan islah NW ANJANI DAN PANCOR TERWUJUD. Mudah2 an dengan islah ini menjadi momentum kebangkitan dan kebesaran NW Seperti yang kita cita2kan bersama .ALLAHU AKBAR._ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR.

  13. dede said

    nw bersatu oke. itu sangatlah bagus. akan tetapi siapa yang akan menjadi pimpinan nw diantara kedua belah pihak, pertanyaan ? siapkah kedua belah pihak menerima putusan pb nw klo diadakan muktamar luar bisa. permasalahan, kekalahan menjadi pimpinan adalah beban moral yg luar biasa klo itu terjadi kepada salah satu diantara kedua belah pihak,

  14. marco_clok said

    opo yo….manungsa ki cen angel….wes kareplah…walaupun ga bersatu g pa2,yang penting saling menghormati,ita akar rumput ne jari korban elit….

  15. marco_clok said

    saya harap elit NW jangan ribut trus…umatnya diurus…banyak yang rusak tu…di kampung saya di lotim tambah parah sekarang…..matur TQ

  16. Hairudin, S.Pt said

    salah kangen sahabatku, semoga nw tetap jaya, mohon dukungan untuk pembentkan nw daerah kabupaten berau kalimantan timur

  17. adnan said

    smoga NW smkin jaya mnebar rahmatan lil alamin bgi nahdiyin dn kaum muslimin dmn dn kpn sja..amin

  18. adnan said

    slm buat pak khaerudin, Spt smoga usaha pendirian cab.NW di Kab.Berau sukses dn brjalan lancar amiin.. sy siap mendukung.

  19. pelita jangkong kalijag said

    NW Kita berharap jika nantinya terwujud persatuan jangan karena ada tendensi politik
    , betul2 murni karena dorongan untuk memperkuat perjuangan islam dan memperbaiki umat.

  20. Husni Abdul Mannan said

    saya memang bukan jamaah NW, beground pendidikan saya sering disebut wahabi tapi saya sangat senang mendengar berita tentang persatuan, agama kita satu, nabi kita satu, kitab kita satu dan kiblat kita satu apa yg perlu diributkan, jika ada perbedaan dalam masalah furu’ kita saling tasamuh. jika dalam masalah prinsipil hendaklah kita sama2 berdakwah dengan cantik ( alal bashiroh )

  21. saya sangat bangga dan bahagia apabila TGB.Zainul majdi bisa mempersatukan umat, dan tidak mengingkari omonganya/munafik

  22. NW akan bersatu jika waktunya telah tiba… yang penting adalah niat tulus kita dalam berdo’a semoga apa yang kita harapkan dikabulkan oleh Allah SWT. Pokoknya NW, Pokok NW Iman dan Taqwa. semoga NW tetap jaya

  23. smoga NW bersatu seperti…yang dulu lagi

  24. dira meilisa santika said

    ass.wr.wb smoga nw samawa bisa bersatu… seperti dl lgi

  25. lilis love wahyu said

    smoga nw samawa bisa bangkit menjadi yg terbaik

  26. aini love yudi said

    moga nw jadi yg terbaik dan bangkit kembali

  27. zahid, QH said

    sebaik baik murid maulana syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid adalah yang memberi manfaat pada nahdlatul wathan, dan sejelek jelek murid beliau adalah yang memecah belah NW tidak mau taat pada pimpinan nw, tidak mengamalkan wasiat beliau….

  28. moga nw makin maju pendiriannya,,,,,

  29. arif said

    niat yg baik pasti baik hasilnya,,,,,I.allah,,,,,,,amin,,,,,

  30. menurut saya kita sebagai jamaah nw harus sabar menunggu karena “suatu saat nw akan memimpin” dan yang harus kt renungkan sebagai indikator supaya kt tidak saling menyalahkan satu dengan yang ;lainnya dalam wasiat yang intinya ” barang siapa membenci salah satu putriku sama artinya dia mencungkil biji mataku sebelah “

  31. irjono said

    kanapa pak gubernur ngak nyalon lagi ?
    apa takut ama rakyat yang bakalan marah

  32. arie said

    Ishlah yang terjadi thn 2010 yang lalu itu hanya ishlah keluarga, baru 40% (sisanya 60%), baru dinamakan ishlah sebenarnya jika keluarga dan organisasi melebur jadi satu. bukan namanya ishlah kalau masih ada dualisme kepemimpinan di NW (PBNW Anjani & PBNW Pancor).
    salah satu syarat mutlaq penyatuan apabila kedua belah pihak secara ikhlas kembali merujuk kepada Hasil Muktamar ke 10 di Praya.
    Sepertinya Wasiat Maulana Syaikh tentang perpecahan seperlima abad (25 tahun) akan terealisasi.
    mari kita lihat dan saksikan pada tahun 2017 atau 2018 mendatang……….!

  33. thieya said

    semoga nw selalu jaya dan ttap mnjadi panutan ummat islam,,,,
    semoga persatuan akn segera dtang,,,
    kita rindu akan bersatunya nw pancor dan nw anjani,,,,,
    ya allah semoga apa yang kita inginkan dengan bersatunya pancor dan anjani terwujud,,,,,
    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn,,,,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: