JASMANSYAH

Media Shilaturrahmi, berbagi informasi & Ilmu

SUFI DITETAPKAN SEBAGAI BUPATI LOMBOK TIMUR-NTB 2008-20013

Posted by JASMANSYAH pada Juli 15, 2008

KPUD Lotim Tetapkan SUFI Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Lotim

Lotim— Pasangan H.M. Sukiman Azmy dan H.M. Syamsul Luthfi (SUFI) akhirnya ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) masa bhakti 2008-2013. Penetapan pasangan terpilih tersebut dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lotim Minggu (13/7) kemarin.

Rapat pleno tersebut dibuka untuk umum, rapat tersebut dipimpin oleh Ketua KPUD Lotim TGH. Mahyudin Azhar Izuddin yang didampingi oleh empat orang anggota KPUD lainnya serta disaksikan oleh para undangan yang hadir. Dengan ditetapkannya pasangan SUFI sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lotim masa bakti 2008-2013 maka diharapkan tidak aka nada lagi informasi-informasi menyesatkan yang berkembang di masyarakat.

Berdasarkan rapat rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/7) yang lalu pasangan SUFI meraih suara terbanyak yakni 278,435 suara atau 49,90 persen ditempat kedua diduduki oleh pasangan ALGAF dengan perolehan suara 255,966 suara atau 45,90 persen, sedangkan pasangan RASI memperoleh suara sebanyak 23,396 suara atau 4,20 persen dan sisanya dinyatakan suara tidak sah.

Setelah penetapan calon terpilih kemarin, selanjutnya tinggal menunggu tahapan selanjutnya yakni pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Ketua KPUD Lotim TGH. Mahyudin Azhar kepada wartawan menyampaikan bahwa berdasarkan ketentuan dalam pasal 107 ayat (1) undang-undang nomor 12 tahun 2008 tentang perubahan kedua undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah, bahwa pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memperoleh suara lebih dari 50 persen jumlah suara sah ditetapkan sebagai calon terpilih.

Selanjutnya pasal 107 ayat (2) menyebutkan apabila ketentuan pasal 107 ayat (1) tidak terpenuhi maka pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memperoleh suara lebih dari 30 persen dinyatakan sebagai pasangan terpilih. Berdasarkan ketentuan tersebut KPUD Lotim menetapkan pasangan SUFI sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lotim masa bhakti 2008-2013.

Mahyudin juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Lotim atas peran sertanya dalam mendukung dan menjaga keamanan Pilkada kali ini. “kita wajib bersyukur terhadap terlaksananya Pilkada ini dengan aman, sukses dan demokratis” ungkapnya. [Milt-02]

Sumber: KPUD NTB

About these ads

Satu Tanggapan to “SUFI DITETAPKAN SEBAGAI BUPATI LOMBOK TIMUR-NTB 2008-20013”

  1. masrur berkata

    kenapa slm menjabat bupati janji tdk terbukti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: